Menandai rampungnya pengerjaan struktur bangunan, Takke Group melakukan prosesi topping off Apartemen Gardenia Bogor, Kamis (28/9/2017).

Selanjutnya, pengembang apartemen yang berlokasi di Jalan KS Tubun—dikenal dengan Jalan Raya Jakarta-Bogor—ini menargetkan serah terima unit pada Mei 2018.

Takke Group membangun dua menara apartemen Gardenia Bogor di atas lahan seluas 1,3 hektar. Dengan tinggi 25 lantai, tower Raflesia memiliki 465 unit sementara tower Bougenvile sebanyak 1.074 unit.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang hadir dalam prosesi tersebut mengatakan, pusat kota Bogor—di sekitar Istana Presiden—saat ini sudah sesak.

“Untuk itu, pembangunan properti di luar kawasan pusat kota Bogor, seperti apartemen Gardenia Bogor, akan membuat perkembangan Kota Bogor menyebar,” kata Bima.

Dia juga berharap, pembeli Gardenia Bogor tak didominasi investor Jakarta, tetapi bisa menjadi tempat tinggal warga Kota Hujan.

Maket Apartemen Gardenia Bogor (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)
Maket Apartemen Gardenia Bogor (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Terjual 70%
Sementara itu, Marketing Director Gardenia Bogor, Bobby Nasution menuturkan, selain memiliki udara yang sejuk, Bogor mempunyai infrastruktur kota yang bagus.

“Apartemen Gardenia Bogor bukan hanya nyaman dihuni, tapi juga menguntungkan sebagai instrumen investasi properti, terutama untuk disewakan kepada mahasiswa,” imbuhnya.

Baca Juga: Adhi Karya Mulai Proyek LRT City Sentul Seluas 14,8 Hektar

Barlin Wisnuaji, Direktur Gardenia Bogor menambahkan, sebanyak 70% pembeli berasal dari Bogor. Mereka terutama membeli untuk tempat tinggal anak-anak mereka yang kuliah di Bogor.

Barlin menjelaskan, konsumen yang membeli pada penjualan perdana di 2014 silam sudah mengantongi keuntungan hampir 100%.

“Saat pertama dipasarkan, tipe studio dipasarkan dengan harga Rp180 juta, sekarang sudah mencapai Rp300-an juta,” ungkap Barlin.

Barlin mengatakan, penjualan Tower Bougenvile sudah mencapai 70%. Hal itu sangat menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami,” jelasnya.

Baca Juga: Incar Pasangan Muda, Apartemen Resor Vimala View Terjual 60%

Di samping itu, Bobby memaparkan, Apartemen Gardenia Bogor memiliki lahan parkir yang sangat luas, yakni 24.578 m2 yang mampu menampung 729 unit mobil dan 233 unit motor, dengan perbandingan 1:2.

Beragam fasilitas disediakan apartemen Gardenia Bogor, antara lain kolam renang, jogging track, taman bermain, fitness centersky garden, keamanan 24 jam, dan area komersial. Di sini juga akan dibangun area komersial dan lifestyle center seluas 1.000 m2 untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun warga sekitar.